GP Ansor Bantu Face Shield ke Tenaga Medis

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, mendonasikan ratusan face shield kepada tenaga kesehatan dan anggota Forkompimcam di kecamatan setempat, Jumat (26/6/2020) kemarin. Face shield atau pelindung wajah itu merupakan hasil kreativitas anggota PAC Ansor Kecamatan Salam.

Ketua PAC Ansor Kecamatan Salam M Muhibin Sabtu (27/6/2020) mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya mendorong agar masyarakat dengan keseriusan pemerintah dan peran serta masyarakat tetap selalu menerapkan hidup siap melawan corona.

Strategi yang diterapkan Ansor dan Banser dalam merespon covid-19 di masa New Normal ini adalah ‘Membuat, Memakai dan Berbagi’. “Dengan pola ini kami berharap strategi ini menjadi Gerakan publik dan bersinergi dengan Pemerintah,” katanya.

Selain untuk tenaga kesehatan, rencananya aksi sosial ini juga akan menyasar pondok pesantren, pedagang keliling serta pasar tradisional seiring penerapan pola hidup baru atau new normal life di Kabupaten Magelang. “Ini juga sebagai persiapan menghadapi new normal. Dimana kebutuhan masker dan face shield tentu akan semakin banyak,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI