GP Ansor Jaga Keberagaman Nusantara

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Gerakan Pemuda (GP) Ansor H Aunullah Ala Habib menegaskan, bahwa GP Ansor bertekad untuk menjaga keragaman Nusantara, sekaligus mengawal para kiai dalam menjalankan tugas mulia dalam siar Islam. “Ini memang tidak mudah, karena di Nusantara ini banyak ragam budaya dan bahasa,” katanya, Selasa (25/2).

Dalam pengukuhan Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Purworejo untuk masa bhakti tiga tahun ke depan, di kompleks gedung Nahdlatul Ulama (NU) Purworejo Aunullah Ala Habib menekankan bahwa, Ansor siap mengemban tugas dan nderekke para kiai. “Para anggota Ansor ini juga sebagai kader NU yang harus selalu siap mengemban dawuh para kiai,” tandasnya.

Sedang dalam pengukuhan itu Habib Anwar dikukuhkan sebagai Ketua PC GP Ansor Purworejo, didampingi para wakil ketua. Menggantikan KH Haekal SPdI yang telah habis masa bhaktinya. Sedang Sekretaris dipercayakan kepada H Tashilulmanasik, dan bendahara Fuad Rofik. Masing-masing didampingi para wakil dan pengurus lainnya.

Dalam kesempatan itu Dr KH Arwani MAg mewakili pengurus PC NU Purworejo mengingatkan, agar para kader Ansor tidak lengah dalam mensikapi berbagai arus informasi yang menyesatkan, terutama dari media sosial (Medsos). “Pelaku medsos saat ini banyak yang menyerang para kiai maupun ulama, yang tujuannya hanya ingin memecah belah, maka Ansor harus mampu menangkal itu,” katanya.

Disamping itu Ansor juga memiliki tugas berat dalam turut serta membentengi NKRI. “Ini tugas berat yang harus kita hadapi,” tandasnya.

Disisi lain, Ansor harus mampu berkarya dan produktif agar bisa meraih kemandirian. “Sekarang ini arus teknologi sangat cepat, maka Ansor harus mampu mensikapi secara bijaksana,” tambahnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI