GPK Al Quds Purworejo Dikukuhkan KH Muslich Zainal Abidin

Editor: Agus Sigit

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Al Quds Kabupaten Purworejo dikukuhkan di lapangan Kecamatan Kemiri, Minggu (24/7). Kepengurusan baru itu dikukuhkan langsung oleh anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) KH Muslich Zainal Abidin.

Dalam pengukuhan tersebut, GPK Al Quds Purworejo mengundang organisasi laskar GPK yang tersebar di berbagai daerah di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kurang lebih 2.000 laskar GPK dari berbagai daerah itu datang ke Kemiri untuk menghadiri pengukuhan.

KH Muslich Zainal Abidin mengukuhkan GPK Al Quds Purworejo dengan menyerahkan bendera organisasi kepada ketua organisasi itu, Murjoko Wijayanto, yang didampingi beberapa perwakilan pengurus.

Divisi Hukum GPK Al Quds Purworejo Agus Tri Hatmoko mengatakan, pertemuan itu di Kemiri itu juga bertujuan untuk silaturahmi para laskar GPK di Jateng dan DIY. Perwakilan laskar terjauh berasal dari Boyolali dan Jepara.
“Sebab sejak pandemi, kami belum pernah lagi berkumpul dan bersilaturahmi. Semua ini demi menjaga kekompakan para laskar GPK,” tuturnya kepada KRJOGJA.com, di sela pengukuhan.

Panitia, tambahnya, memiliki rencana mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk hadir dalam kegiatan. Namun, orang nomor 1 di DKI Jakarta itu tidak bisa hadir karena sudah memiliki agenda meresmikan Jakarta International Stadium.

Selain silaturahmi dan menghadiri pengukuhan, para laskar juga mendengarkan pengajian akbar KH Muslich Zainal Abidin. Dalam tausiahnya, KH Muslich mengajak seluruh pemuda GPK untuk berjuang memberikan yang terbaik untuk Islam dan bangsa Indonesia.

Menurutnya, menjaga dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan agama adalah kewajiban bagi seluruh umat Islam. GPK juga harus selalu menunjukkan sikap yang baik dan selalu menjadi contoh bagi masyarakat. “GPK harus menjadi contoh yang baik di masyarakat, siap menjadi benteng Pancasila, dan selalu bersikap baik, sehingga memunculkan simpati dari masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, KH Muslich juga meminta para laskar GPK untuk siap menjadi benteng Pancasila dari berbagai aksi pihak tidak bertanggung jawab yang berusaha mengganti dasar negara itu.(Jas)

 

BERITA REKOMENDASI