Grebeg Pasar, Dongkrak Ekonomi Keluarga Harapan

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Grebeg Pasar yang digelar Dinas Sosial Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DINSOSKBPPPA) di Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo diharap mampu membangkitkan ekonomi kelurga yang masuk dalam program keluarga harapan. Bahkan melalui kelompok usaha bersama dapat memberikan manfaat yang lebih besar, menyangkut kehidupan beragama, sosial dan lainnya.

“Soal pemasaran tergantung produknya, sehingga setiap pelaku usaha baik pribadi maupun kelompok dituntut mampu membaca peluang pasar,” kata Kepala DINSOSKBPPPA Purworejo dr Kuswantoro MKes, Senin (18/11).

Grebeg pasar yang digelar di pendapa rumah dinas camat Kutorjo ini menyajikan berbagai kuliner hasil karya peserta keluarga harapan. Diresmikan Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Hj Yuli Hastuti SH.

Pada kesempatan itu Hj Yuli Hastuti menekankan pentingnya program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), yang merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan untuk menekan laju pertumbuhan penduduk. “Program ini juga untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteran keluarga,” katanya.

Program KKBPK ini katanya, harus terus digaungkan melalui berbagai kegiatan termasuk Kegiatan Gerakan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Pas Sasaran.

Diakui, sosialisasi Program KKBPK melalui kegiatan Grebeg Pasar sangat strategis, karena selain untuk menyasar masyarakat juga untuk mengadvokasi pemangku kepentingan dan penentu kebijakan di semua tingkatan wilayah. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI