Gubernur Akmil Minta Taruna Fokus Ikuti Diksar

MAGELANG, KRJOGJA.com – Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Dudung Abdurachman SE MM berserta Ketua Persit Candra Kirana cabang BS Akmil Rahma Dudung Abdurachman mengunjungi Taruna Tingkat IV yang sedang melaksanakan Pendidikan Dasar (Diksar) Para Gelombang 1 Akmil Tahun Ajaran 2019/2020 di Sekolah Para Pusdikpassus Batujajar Bandung, Jumat (14/2/2020). Gubernur Akmil bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana BS Akmil didampingi Kol Kav Yanuar Adil dari Ir Akmil, Dirbindik Akmil Kol Inf Agung Pambudi dan Danmentar Akmil Kol Inf Ari Yulianto SIP, serta disambut Danpusdikpassus Kol Inf Dedi Prasetyo.

Dalam kunjungannya ini Gubernur Akmil juga memberikan pengarahan kepada para Taruna, dan berharap agar para Taruna fokus mengikuti arahan pelatih, memanfaatkan waktu dan tetap semangat. Para Taruna juga diminta untuk mempelajari dan menguasai betul materi yang di sampaikan agar dapat menjadi bekal berharga di satuan nantinya.

Gubernur Akmil juga tegas mengatakan agar jangan ada pelanggaran selama kegiatan ini, karena setelah melaksanakan Diksarpara selama satu bulan ini akan dilanjutkan dengan kegiatan Latsitarda, ujian perwira. Setelah itu akan dilantik menjadi Perwira Remaja TNI Angkatan Darat berpangkat Letnan Dua (Letda) bergelar Sarjana Terapan Pertahanan (ST Han). Untuk selanjutnya ditunggu darma baktinya di Satuan Tempur dan Administrasi di seluruh pelosok Nusantara.

Gubernur Akmil menandaskan figur seorang prajurit Kopassus merupakan sosok prajurit terbaik, terlatih, berdisiplin tinggi, rajin, ulet, militan, tahan uji dan pantang mundur atau pantang menyerah, yang dapat dijadikan sebagai contoh.(Tha)

BERITA TERKAIT