Gubernur Akmil: Paja TNI Jangan Lupa Bahagiakan Ibu

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Bersamaan dengan pandemi Covid-19, pelaksanaan upacara Prasetya Perwira TNI dan Pelantikan Perwira Polri Tahun 2020 berbeda dari biasanya. Kalau biasanya para Calon Perwira Remaja (Capaja) dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Angkatan Udara (AAU) dan Akademi Kepolisian (Akpol) bersama-sama mengikuti upacara ini di Istana Negara, namun Selasa (14/7/2020) dilaksanakan secara video conference.

Presiden RI Ir Joko Widodo memimpin upacara ini di Istana Merdeka Jakarta, beberapa orang perwakilan dari Akmil, AAL, AAU dan Akpol juga mengikutinya, khususnya para peraih Adhi Makayasa Tahun 2020. Sedang Capaja lainnya mengikutinya di Akademi masing-masing, baik di Akmil Magelang, AAL Surabaya, AAU Yogyakarta dan Akpol Semarang.

Untuk di Akmil Magelang, dilaksanakan di Lapangan Sapta Marga. Kegiatan ini juga dihadiri Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan SH MTr (Han), Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas dan para pejabat Distribusi Akademi Militer, para Gumil, Dosen dan Pengasuh serta 254 Capaja yang kemudian menjadi Perwira Remaja (Paja) TNI AD Tahun 2020, mantan Taruna/Taruni Tingkat IV Akmil, dan para orangtua Perwira Remaja (Paja).

Usai upacara, Pangkostrad, yang mewakili KSAD, juga sempat bertemu dengan para Perwira Remaja TNI AD Tahun 2020. Dalam kesempatan ini Pangkostrad diantaranya berpesan kepada para Perwira Remaja TNI AD Tahun 2020 untuk dapat menjadi perwira yang profesional, disiplin, tangguh dan militan yang dapat di handalkan nantinya sebagai penjuru-penjuru terdepan di Satuan di seluruh penjuru tanah air Indonesia.

BERITA REKOMENDASI