Gubernur Akmil Tinjau Taruna Latihan Menembak

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Peninjauan dan pengecekan latihan menembak Senapan Otomatis (SO) dan Senapan Mesin Sedang (SMS) Taruna Tingkat II/Sersan Taruna Kecabangan Infanteri Akademi Militer (Akmil) bertempat di Lapangan Tembak (Labak) Sarsanto Plempungan Salaman Kabupaten Magelang dilakukan Gubernur Akademi Militer Brigadir Jenderal TNI Candra Wijaya, Kamis (22/04/2021).

Latihan menembak SO dan SMS diikuti 237 Taruna Tingkat II/Sersan Taruna Kecabangan Infanteri yang didampingi oleh 33 personel pelatih dan 51 personel pendukung latihan tersebut, dengan materi latihan menembak SO jarak 200 meter dan menembak SMS jarak 200 meter. “Latihan menembak SO dan SMS bagi Taruna Tingkat II/Sersan Taruna Kecabangan Infanteri bertujuan untuk memberikan keterampilan agar dapat melaksanakan menembak Senjata Kelompok Lintas Datar (Jatpok Lintar) SO dan SMS bertindak sebagai Tabak dan Taban dengan baik dan benar,” katanya.

Pada pelaksanaan kegiatan latihan menembak tersebut para Taruna dibagi menjadi 2 kelompok latihan, yaitu kelompok latihan 1 dengan jumlah 119 orang melaksanakan menembak SO di lapangan 4. Sedangkan untuk kelompok latihan 2 berjumlah 118 orang melaksanakan menembak senapan Senapan Mesin Sedang SMS di lapangan 5.

Kelompok latihan 1 berjumlah 119 orang selesai melaksanakan menembak SO di lapangan 4, secara mengalir gelombang per gelombang melakukan pergeseran ke lapangan 5 untuk melaksanakan menembak SMS. Setelah selesai melaksanakan kegiatan menembak, peserta latihan menuju Tempat Berkumpul (TB) Akhir untuk menerima kaji ulang dan latihan dinyatakan selesai. (Tha)

BERITA REKOMENDASI