Gubernur Luncurkan Trans Jateng Koridor I Rute Kutoarjo – Borobudur

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP meresmikan bus layanan Trans Jateng Koridor I Rute Kutoarjo – Borobudur. Peresmian ditandai dengan pemecahan kendi dan pelepasan Bus Trans Jateng di halaman pendopo rumah dinas (Rumdis) bupati Purworejo.

“Untuk tahap awal rute ini akan dilayani 14 unit armada dari Kutoarjo hingga Candi Borobudur di Kabupaten Magelang,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Purworejo Drs Boedi Hardjono, Rabu (2/9).

Sebagai promosi, bus dengan tarif rata-rata Rp 4.000 untuk umum dan Rp 2.000 untuk pelajar ini, selama sembilan hari akan melayani perjalanan secara gratis.

Armada darat ini akan memberikan pelayanan rata-rata 50 km, dengan waktu tempuh 1 jam 45 menit. “Sehari melayani 6 rit, dengan jarak antar bus 20-30 menit. Waktu naik turun penumpang di halte sekitar 30 detik dengan kecepatan rata-rata 30-40 km per jam,” jelas Boedi Hardjono.

Koridor I Rute Kutoarjo–Borobudur ini menurut Ganjar Pranowo, merupakan rute keempat Angkutan Aglomerasi Trans Jateng. Sebelumnya telah dibuka layanan Angkutan Aglomerasi Trans Jateng Kawasan Kedungsepur-Tawang-Bawen tahun 2017, Kawasan Barlingmascakeb Rute Purworkerto-Purbalingga tahun 2018 dan Rute Terminal Mangkang-Kendal tahun 2019.

BERITA REKOMENDASI