Gudang Toko Sarinah Ludes Terbakar

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Gudang berisi sembako dan dagangan Toko Sarinah di Kampung Kepatihan Kelurahan/Kecamatan Purworejo, ludes terbakar Sabtu (17/06/2017) malam. Api baru berhasil dikendalikan Minggu (18/06/2017) pagi, setelah tiga mobil pemadam kebakaran dan satu truk tangki dikerahkan.
  
Belum diketahui penyebab pasti kejadian tersebut. Namun berdasar penuturan warga, terdengar ledakan dari dalam gudang sebelum api membesar. "Penjaga malam yang bertugas di pasar darurat mendengar ledakan Sabtu sekitar pukul 23.00, lalu tercium bau asap menyengat," kata Sarwono, seorang warga, kepada KRJOGJA.com.
  
Warga memberitahu penjaga gudang, namun terlambat diantisipasi karena api telanjur membesar. Warga kemudian menghubungi polisi dan Kantor Satpol PP dan Damkar Purworejo.

Mobil pemadam datang setengah jam setelah api melahap bangunan. Namun lokasi gudang yang tertutup menyulitkan proses pemadaman. Petugas Damkar dibantu warga terpaksa menjebol gerbang untuk dapat masuk bangunan gudang. Karyawan gudang dan warga berusaha menyelamatkan barang dagangan untuk persiapan lebaran itu. "Namun hanya sedikit mi instan, minuman dan makanan kemasan yang bisa diselamatkan, sebagian besar bahan pangan habis terbakar," ucapnya.

Kapolsek Purworejo AKP Bambang Sulistiyo mengemukakan, api berhasil dijinakkan Minggu pukul 09.30, setelah proses pemadaman selama hampir sepuluh jam. Tidak ada bangunan di sekitar lokasi kejadian yang ikut terbakar. Polisi juga masih terus berjaga di lokasi kebakaran. (Jas)

BERITA REKOMENDASI