Gugatan Ditolak, Kades Semen Tetap Diberhentikan

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Kepala Desa Semen, Kecamatan Wonoboyo, Margono tetap diberhentikan  sesuai surat keputusan (SK) bupati 26 April 2015. Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Semarang juga menolak gugatan yang diajukan mengenai SK pemecatannya.

Kabag Pemerintahan Desa Setda, Ramadlan, didampingi Kasubbag Administrasi Perangkat Desa di Bagian Pemerintahan Desa, Taufik Nurpriyanto membenarkan adanya putusan PTUN yang menolak gugatan mantan Kades Semen atas SK bupati tentang pembeehentiannya itu.

"Dalam sidang di PTUN di Semarang 23 Agustus lalu, akhirnya majelis hakim menyatakan menolak gugatan atas SK bupati tentang pemberhentiannya. Majelis hakim menilai SK bupati tersebut telah sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku,’’jelasnya.

Diungkapkan, dengan putusan majelis hakim PTUN seperti itu, praktis  tidak ada perubahan berkait pemberlakuan SK bupati 26 April 2015 itu. Hal tersebut berarti Margono tetap diberhentikan dari jabatannya sebagai Kades Semen periode 2013-2019, mulai 26 April 2015.

"Pada prinsipnya kami akan menjalankan semua keputusan dari PTUN dalam perkara gugatan ini. Termasuk, dengan adanya putusan penolakan gugatan oleh PTUN itu, berarti tidak ada perubahan terhadap SK Bupati,’’terangnya. (Mud)

BERITA REKOMENDASI