Gugus Tugas Dibentuk, Temanggung Liburkan Sekolah Selama 14 Hari

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten Temanggung meliburkan sekolah dari Pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga SMP di daerah tersebut, demikian halnya dengan di tingkat SMA sesuai instruski Gubernur Jawa Tengah.

Wakil Bupati Temanggung Herri Ibnu Wibowo mengatakan menjadi kewajiban dari pemerintah daerah untuk mematuhi pemerintah diatasnya dan melindungi warga dari paparan Covid – 19. Maka itu sekolah yang menjadi kewenangan pemkab diliburkan selama dua minggu kedepan.

“Libur sekolah untuk dua minggu kedepan atau libur sekolah 14 hari. Ini untuk meminimalisir atau antisipasi penyebaran pendemi Covid-19 di lingkungan sekolah,” kata Herri Ibnu Wibowo, Minggu (15/3/2020).

Dikatakan hingga saat ini dilaporkan Dinas Kesehatan belum ada temuan kasus suspek Covid-19 di Temanggung. Meski begitu pihaknya tetap berusaha untuk meminimalisir penyebarannya.

“Keputusan meliburkan sekolah diharapkan segera disosialisasikan pada sekolah, orang tua dan murid. Siswa selanjutnya belajar di rumah, namun harapan interaksi dengan guru tetap berlangsung untuk pembelajaran di rumah,” katanya.

Dia mengatakan Pemerintah Kabupaten Temanggung secepatnya membentuk Gugus Tugas Covid-19, untuk bertugas mengkoodinasikan penanganan Covid-19 di Temanggung dan melaporkan perkembangan pada Bupati.

“Bagi masyarakat, kami menghimbau untuk sementara waktu tidak mengadakan kegiatan atau acara yang bersifat mengumpulkan massa,” katanya. (Osy)

BERITA TERKAIT