Guru Berkeluh Passing Grade Seleksi P3K Terlalu Tinggi

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Peserta seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) khusus tenaga pendidik di Kabupaten Temanggung menganggap passing grade seleksi terlalu tinggi dan soal tes seleksi terlalu sulit.  Di hari pertama di satu ruangan hanya satu orang yang lolos passing grade sedang di ruangan lain yang lolos 3 orang.

“Secara teknis seleksi dengan CAT memang berjalan lancar, namun ada keluhan dari peserta bahwa passing grade terlalu tinggi dan soalnya sulit,” kata Bupati Temanggung Al Khadziq, pada peninjauan seleksi P3K di SMA N 1 Temanggung, Selasa (14/9/2021).

Dia mengatakan tengah mengumpulkan data-data dan segera mengevaluasi pelaksanaan seleksi P3K. Jika memang passing grade terlalu tinggi dan dirasakan sulit oleh peserta, serta peluangnya sangat kecil, maka kemungkinan Pemerintah Kabupaten Temanggung akan minta kepada kementerian terkait untuk menurunkan passing gradenya.

“Kami akan meminta agar Kementerian Pendidikan dan juga Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara, untuk kiranya nanti bisa menurunkan pasing gradenya agar pelaksanaan tes ini betul-betul dapat merekrut guru yang sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan oleh Kabupaten Temanggung,” katanya.

BERITA REKOMENDASI