Guru Dituntut Miliki Pengetahuan yang Luas

MAGELANG, KRJOGJA.com – Tugas guru sangatlah berat karena menyangkut masa depan anak bangsa. Untuk itu guru di tuntut memiliki pengetahuan yang luas, sebagai teladan bagi anak didiknya dan memiliki keterampilan sesuai bidang ilmu yang di milikinya. Guru harus senantiasa memperbaiki cara mengajar supaya lebih professional.

"Terkait hal itu kami mendukung dan mendorong upaya-upaya peningkatan kualitas, pembinaan dan pengembangan kompetensi guru, agar nantinya semua guru memiliki kompetensi mengajar dan integritas sesuai dengan yang diharapkan," kata Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP, pada acara pembinaan peningkatan Integritas Guru dan Tenaga Kependidikan SMP Negeri dan Swasta Se Kecamatan Ngablak di SMP Negeri 1 Ngablak, Sabtu (05/08/2017).

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga berpesan agar para guru bisa memanfaatkan semua program/kegiatan yang diberikan. Disisi lain, diharapakan juga mampu memanfaatkan semua bantuan dengan penuh tanggungjawab, serta senantiasa memperbaharui niatan dalam pengabdian sebagai pendidik dan pengajar.

"Secara pribadi kita hidup harus mempunyai tujuan, dalam kehidupan berkeluarga kita juga memiliki keinginan berkehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sehingga manfaatkan segala bantuan yang diberikan pemerintah dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab," tegasnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan Kabupaten Magelang, Drs H Haryono dalam laporannya mengatakan, acara ini diikuti 111 guru, terdiri dari Kepala SMP Negeri dan Swasta, Guru dan Tenaga Pendidikan, Kepala UPT, Kepala SD, Kepala TK Sekecamatan Ngablak.

"Tujuan diadakan acara ini adalah untuk meningkatkan tali silaturahim antara guru dan tenaga pendidikan kepada pejabat pembina pegawai penting di lingkungan Kabupaten Magelang, dan untuk meningkatkan integritas guru dan tenaga pendidikan," katanya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI