Guru MTs Bener Maju Lomba Nasional

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO (KRjogja.com) – Guru Matematika MTs Negeri Bener Purworejo, Supriyo SPd I MPsi mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam Kompetisi Guru Madrasah Berprestasi Kemenag tingkat nasional. Supriyo menjadi guru terbaik Jateng setelah karya ilmiahnya berjudul Penerapan Realistic Matematics Education (RME) untuk meningkatkan kemampuan Matematis Siswa, berhasil memukau dewan juri.

Keberhasilan Supriyo lolos hingga tingkat nasional setelah berhasil mengalahkan pesaingnya di tingkat kabupaten dan provinsi. "Prosesnya panjang, setelah diseleksi tingkat kabupaten, akhirnya maju dan lolos di provinsi," ujarnya kepada KRjogja.com, Selasa (13/08/2016).

Dalam seleksi, setiap peserta harus menyerahkan berkas portofolio meliputi prestasi akademik dan nonakademik, keaktifan berorganisasi serta menyusun karya ilmiah. Karya ilmiah tersebut dipresentasikan dan harus dipertahankan di hadapan tim penilai.

Kepala MTs Bener Drs Imam Pratomo MPd mengemukakan, Supriyo termasuk guru yang aktif dan kerap berinovasi dalam kegiatan belajar di madrasah. Supriyo membuat berbagai artikel pendidikan, diktat, modul belajar serta karya tulis ilmiah.

Menurutnya, sejumlah modul itu digunakan untuk kegiatan mengajar di madrasah. "Inovasi Supriyo memudahkan proses belajar matematika di madrasah," ucapnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI