Guru PMG Ikuti Kegiatan Bertema ‘Good Attitude’

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 150 karyawan dan guru Perguruan Muhammadiyah Gunungpring (PMG) mengikuti kegiatan bertemakan “Good Attitude” di Hotel Atria Magelang, Sabtu (15/01/2022). Dalam kegiatan ini juga diserahkan piagam penghargaan, termasuk Juara 1 Best Practice Sekolah Kreatif, Juara I PTK dan Juara 2 PTK. Dr H Khoiruddin Bashori MSi salah satu psikolog dari Yogyakarta juga berbicara di forum ini.

Direktur PMG Drs Hima Sugiyarto diantaranya mengatakan dalam pertemuan saat memasuki Tahun 2022 ini juga dilaksanakan doa bersama agar semua proses pembelajaran di PMG dapat berjalan normal, semua sehat dan selamat. Pandemi Covid-19 juga dapat segera berakhir.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan pelatihan bagi guru dan karyawan yang bernaung di PMG, yaitu SD Muhammadiyah Gunungpring, SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring dan SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring. Tema “Good Attitude” ini sengaja ditampilkan dengan harapan setelah pelatihan ini seluruh peserta memiliki sikap excellent service kepada masyarakat, dan masyarakat dapat terlayani dengan baik, baik masyarakat umum maupun wali murid.

Zaman sekarang sudah berubah. Parameternya sekarang bukan lagi kuantitas dari ujian nasional, tetapi bagaimana setiap sekolah mampu memberikan pelayanan yang dapat meluluhkan masyarakat sehingga jatuh hati kepada sekolah.

Sementara itu Ketua PRM Rohmat Abdul Ghani secara terpisah kepada KRJOGJA.com mengatakan kegiatan ini merupakan acara silaturahmi, dan juga untuk meningkatkan kemampuan guru dan karyawan di PMG. Harapannya setelah pandemi Covid-19 bisa bangkit untuk dapat mengejar ketertinggalan. Saat pandemi sempat membuat rasa khawatir, cemas, gelisah maupun lainnya.

“Saat ini bangkit bersama setelah pandemi Covid-19 dirasa begitu merendah. Bangkit bersama, berkumpul dengan bahagia bersama untuk mencapai cita-cita besar PMG,” jelasnya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI