H Arif Sugiyanto Calon Wabup Kebumen Terpilih

KEBUMEN, KRJOGJA.com – H Arif Sugiyanto SH berhasil memenangkan pemungutan suara dalam Pemilihan Wakil Bupati Kebumen Sisa Masa Jabatan 2016 – 2021 dalam Rapat Paripurna DPRD Kebumen, di Ruang Sidang DPRD Kebumen, Senin  (25/03/2019).

Dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kebumen, H Agung Prabowo,  pemilihan diikuti oleh dua calon, yaitu Arif Sugiyanto dan Busro. Ternyata  dalam voting yang diikuti oleh 47 anggota DPRD Kebumen, Arif meraih 41 suara, sedangkan Busro 3 suara dan suara tidak sah 3 suara.

Saat proses perhitungan suara selesai dan hasilnya diumumkan oleh Ketua  Panitia Pemilihan, Ma'rifun, bahwa dimenangkan oleh Arif Sugiyanto, spontan puluhan pendukung Arif yang memadati ruang balkon di sisi selatan ruang sidang bersorak sorai sambil meneriakkan yel yel kemenangan.

Sebelum menutup rapat Wakil Ketua DPRD Kebumen, Agung Prabowo, menjelaskan bahwa hasil pemilihan tersebut akan segera dilaporkan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Selanjutnya, keputusan Mendagri akan dijadikan dasar bagi  DPRD Kebumen untuk menetapkan Calon Wakil Bupati Kebumen terpilih sebagai  Wakil Bupati Kebumen Sisa Masa Jabatan 2016 – 2021.

Arif Sugiyanto usai Rapat Paripurna menyatakan dirinya bersyukur atas  keberhasilan DPRD Kebumen menggelar Pemilihan Wakil Bupati Kebumen yang  disebutnya sebagai sebuah agenda demokrasi yang bersejarah. Mengingat,  Kebumen saat ini menjadi satu-satunya daerah di Jawa Tengah yang berhasil memproses pengisian jabatan wakil bupati yang kosong secara cepat.

"Setelah resmi dilantik nantinya saya akan ikut mewujudkan program Kebumen Bangkit yang telah dicanangkan oleh Bupati beberapa waktu lalu. Saya akan  bekerja keras dan terjun langsung ke masyarakat untuk mensosialisasikan  program tersebut," ujar Arif yang sebelum maju dalam proses pemilihan  Wakil Bupati Kebumen adalah Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Jawa Tengah dari Partai Golkar. (Dwi)

BERITA REKOMENDASI