H+4 Idul Fitri, Kasus Aktif Kabupaten Magelang Hanya 2 Orang

Editor: Ary B Prass

MAGELANG, KRJOGJA.com – Libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, telah memasuki hari keempat. Meski demikian, data kasus aktif pasien terkonfirmasi di Kabupaten Magelang, masih bertahan dua orang saja. Keduanya saat ini masih dalam tahap penyembuhan. Satu dirawat di rumah sakit dan seorang lagi menjalani isolasi mandiri dirumahnya.

“Semoga tidak ada lonjakan dan klaster pasien Covid-19 paska lebaran tahun ini. Sejauh ini memasuki hari keempat paska Idul Fitri, data yang kami terima dari dinas kesehatan, kasus aktif pasien terkonfirmasi masih bertahan hanya dua orang saja,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Kamis (5/5/2022).
Hanya saja, kata Nanda, hari ini ada tambahan alih status terkonfirmasi dari pasien suspek. Ia berasal dari Kecamatan Secang. Namun demikian, ada tiga tambahan pasien terkonfirmasi sembuh. Dua diantaranya berasal dari Kecamatan Muntilan dan seorang dari Kecamatan Kaliangkrik.
“Dengan tambahan ini, jumlah komulatif pasien terkonfirmasi menjadi 28.313 orang. Rinciannya, dua pasien dalam penyembuhan, 27.131 orang sembuh dan 1180 meninggal,” sebutnya.
Dalam kesempatan ini, pihaknya kembali meminta semua pihak untuk disiplin menengakkan protokol kesehatan dimana pun berada. Apalagi, saat ini banyak warga memanfaatkan libur lebaran dengan melakukan perjalanan wisata.
“Hampir dipastikan, saat ini banyak warga berkerumun dan tidak bisa menjaga jarak saat berada di tempat-tempat wisata. Kami menegaskan, jika pandemi belum berakhir. Jangan terlena dan menganggap enteng. Tetap disiplin prokes dimana pun berada. Tetap memakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun atau memakai handsanitizer, jangan berkerumun dan kurangi mobilitas,” pintanya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI