Hadapi Musim Bencana, PMI Purworejo Terima Bantuan Perahu Karet

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purworejo mendapat bantuan hibah satu unit perahu karet beserta perlengkapannya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo. Bantuan ini diharap mampu meningkatkan kinerja PMI dalam menangani berbagai bencana alam. Terutama untuk membantu korban.

”Purworejo memiliki potensi bencana banjir di setiap musim penghujan. Dalam kondisi ini PMI sangat diharap untuk hadir dan membantu para korban,” kata Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Hj Yuli Hastuti SH di sela-sela penyerahan bantuan itu di ruang Arahiwang Kantor Bupati setempat, Rabu (18/12) sore.

Menurut Yuli Hastuti, Purworejo selama ini sudah sangat akrab dengan berbagai kejadian bencana sepanjang musim. Pada musim penghujan ini, bencana selain banjir, tanah longsor, angin ribut juga mengancam wilayah Purworejo. “Ini yang harus membuat PMI selalu siaga. Nanti di musim kemarau, Purworejo juga rawan bencana kekeringan,” tandasnya.

Dikatakan, sebagai organisasi sosial kemanusiaan, PMI mengemban misi sangat mulia yaitu memberikan pelayanan dan membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Pelayanan PMI Kabupaten Purworejo selain mengutamakan kepentingan masyarakat Purworejo, juga membantu masyarakat di daerah lain yang tengah tertimpa musibah/bencana.

Sementara itu dalam pelaksanaan bulan dana PMI, berhasil menghimpun dana sebesar Rp Rp. 1.131.078.521. Dari dana sebesar itu setelah dikurangi biaya operasional, upah  pungut dan lainnya hingga penerimaan bersih menjadi Rp 1.048.011.521. (Nar)

BERITA REKOMENDASI