Hadapi Nataru, Semua Proyek Fisik Kebumen Dihentikan

Editor: KRjogja/Gus

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Menghadapi masa libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, semua aktifitas di proyek fisik jalan raya harus dihentikan pada tanggal 20 Desember 2019.

 

"Ketentuan tersebut berlaku secara nasional dan dibuat demi kenyamanan dan kelancaran pengguna jalan sepanjang libur Natal dan Tahun Baru," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kebumen, Haryono Wahyudi MT, di ruang kerjanya, Jum'at (20/12/2019).

Selain proyek jalan yang dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen, di tahun anggaran 2019 di Kebumen terdapat beberapa proyek rehab jalan kelas nasional yang dikerjakan oleh Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional Jawa Tengah, diantaranya rehab jalan Wonosari – Prembun.

Menurut Haryono hingga Jum'at (20/12/2019) siang dirinya memastikan bahwa semua proyek fisik jalan raya yang dikerjakan Pemkab Kebumen sudah selesai 100 % dan sudah tak ada aktifitas sama sekali.

Hanya tinggal mendapatkan kepastian tentang proyek rehab jalan kelas nasional, mengingat masih ada keluhan dari sejumlah warga masyarakat bahwa aktifitas proyek fisik jalan nasional di Prembun cukup mengganggu kenyamanan pengguna jalan yang melewati lokasi tersebut.

"Sejak dua hari lalu sampai hari ini tim gabungan dari Pemkab Kebumen seperti DPUPR, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kebumen, juga dari kepolisian, terjun ke lapangan untuk mengecek semua lokasi proyek fisik jalan raya di Kebumen. Pada 20 Desember 2019 ini harus sudah dipastikan bahwa semua aktifitas proyek tersebut benar-benar dihentikan," ujar Haryono. (Dwi)

 

BERITA REKOMENDASI