Hadapi Pemilu, Demokrat Perkuat Konsolidasi

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO (KRjogja.com) – Menyadari akan semakin ketatnya persaingan dalam Pemilu 2019 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Purworejo memperkuat jaringan partai melalui berbagai pembinaan dan konsolidasi.

“Waktu tinggal dua tahun, dan itu waktu yang cukup pendek untuk memperkut jaringan partai,” kata Direktur Eksekutif Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD Jawa Tengah Ali Mas’adi di hadapan para kader PD dalam pendidikan politik DPC PD Kabupaten Purworejo di Purworejo, Selasa (27/12/2016).

Dalam kesempatan itu Ali Mas’adi menjelaskan tentang berbagai upaya untuk menarik simpatisan agar PD berhasil unggul dalam Pemilu yang akan datang. Termasuk cara penghitungan perolehan suara dalam Pemilu, dimana jumlah perolehan suara berbeda dengaan daerah lain tergantung jumlah penduduk dan jumlah kursi di lembaga legislatif. “Cara penghungannya pun berbeda dengan DPR RI yang menggunakan ambang batas 3,5 persen,” jelasnya.

PD yang kini memiliki enam kursi di DPRD Purworejo, untuk Pemilu yang akan datang ditargetkan naik 50 persen atau sembilan kursi. “Meskipun berat, tapi harus diperjuangkan, dan saya optimis dapat tercapai,” kata Ketua DPC PD Purworejo Yupy Prabowo SH. (Nar)

BERITA REKOMENDASI