Hadapi Pemilu, PKB Tentukan Langkah Stategis

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Jauh sebelum pelaksanaan Pemilu 2019, namun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan melakukan berbagai persiapan dengan langkah strategis untuk menggapai runner up.  PKB juga tidak bisa lepas dari Nahdlatul Ulama (NU) sebagai kekuatan dasar dalam pejuangan partai.

“Pertama kita harus malakukan evaluasi dulu. Sebagai partai besar harus mampu meraih simpati masyarakat dan mentargetkan menjadi nomor dua dalam Pemilu mendatang,” kata Sekjend DPP PKB H Abdul Kadir Karding dalam temu kader di Gedung Wanita Kabupaten Purworejo, Selasa (15/11).

Temu kader dalam rangka pelantikan pengurus DPC PKB, DKC Garda Bangsa dan DPC Perempuan Bangsa ini dihadiri jajaran pengurus partai dari DPW PKB Jawa Tengah. Hadir pula para ulama Purworejo KH Jakfar Samsudin, KH R Abdul Chakim Chamid, Tanfisziah PC NU KH Hamid AK dan lainnya. Dalam pelantikan itu H Muh Dahlan SE kembali dikukuhkan untuk memimpin PKB Purworejo periode lima tahun ke depan bersama jajaran pengurus lainnya.

Untuk mencapai kemenangan itu lanjut Abdul Kadir Karding, PKB harus mengatur strategi untuk menentukan langkah yang tepat. Apalagi PKB sekarang berada dalam pemerintahan. “Pengkaderan tidak boleh mandeg. Sekaligus menggelar berbagai pelatihan untuk kader,” tegasnya. (Nar)

PKB

BERITA REKOMENDASI