Hadapi Piala Kartini Cup, PS MAS Perkuat Ketahanan Fisik

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kekuatan fisik menjadi prioritas para jawara dari padepokan Perguruan Silat Manunggal Ati Suci (PS MAS) Kabupaten Purworejo untuk menghadapi kejuaraan silat tingkat nasional. Terlebih dalam kondisi seperti sekarang ini, setelah sekian lama tiadak berlatih fisik akibat pandemi covid-19 sehingga kekuatan fisik menjadi prioritas dalam setiap latihan.

“Untuk melatih fisik ini, kami juga mendatangkan pelatih dari luar,” kata Pimpinan PS MAS Purworejo H Muslimin, Senin (02/11/2020).

Khusus untuk melatih fisik lanjut H Muslimin, PS MAS menghadirkan dr Budi Warsono dari AKMIL Magelang. “Sedang untuk teknik kami hadirkan Bapak Muslihun dari Kalimantan Barat,” jelasnya.

Dengan menghadirkan pelatih dari luar ini, diharap setiap personil padepokan menjadi lebih bersemangat dan bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan.

“Agenda paling dekat untuk menghadapi piala Kartini Cup-2 yang akan digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII),” tambahnya.

Dalam latihan fisik, padepokan yang bermarkas di Desa Jati Kecamatan Bener Purworejo ini, tidak hanya berlatih di tempat kering. Namun juga dilakukan di lahan basah atau lahan persawahan yang berlumpur di Desa Kamijoro, Kedung Agung, Jurug Agung dan sekitarnya yang memiliki areal persawahan. “Setiap kali latihan diikuti sekitar 186 atlet dari usia dini, TK, SD hingga SLTA,” jelas H Muslimin. (Nar)

BERITA REKOMENDASI