Hadapi Pilkada, Bawaslu Gelar Doa Bersama

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purworejo menggelar doa bersama demi kelancaran pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 dan keselamatan pengawas dalam menjalankan tugas. Kegiatan yang berlangsung di sekretariat Bawaslu ini diikuti jajaran pengawas kecamatan melalui jaringan aplikasi zoom.

“Pelaksanaan pengawasan Pilkada lanjutan sudah dimulai. Dalam waktu dekat petugas di kecamatan dan kelurahan/desa akan melakukan pengawasan terkait verifikasi faktual (verfak) data dukungan bakal calon perseorangan,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Purworejo Nur Kholiq SH SThI MKn, Senin (22/06/2020).

Doa bersama dipimpin Pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar dan An-Nur Maron Purworejo KH R Mahfudz Chamid (Gus Afud) yang sekaligus memberikan tausiyah kepada jajaran pengawas.

Gus Afud berpesan, agar semua anggota pengawas mematuhi protokol kesehatan. “Mematuhi protokol covid-19 sebagai usaha bersama agar wabah corona bisa segera berakhir dan pelaksananan Pilkada berjalan lancar,” katanya.

Menurut Nur Kholiq, pengawasan verfak dilakukan sesuai protokol kesehatan, sehingga diharap tidak ada anggota pengawas yang terpapar wabah corona.

Doa bersama ini katanya, sebagai ikhtiar jajaran pengawas agar wabah corona tidak bertambah. “Pelaksanaan pengawasan di tengah wabah ini memiliki banyak tantangan tersendiri, terutama soal kesehatan pengawas,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI