Hadapi POPDA, ABTI Gencar Sosialisasi di Sekolah

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Cabang Olahraga (Cabor) Asosiasi Bola Tanan Indonesia (ABTI) Kabupaten Purworej gencar melakukan sosialisasi ke berbagai sekolah. Kegiatan ini selain untuk memasyarakatkan cabor bola tangan, sekaligus sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2021, dimana bola tangan merupakan salah satu cabor yang dipertandingkan.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga bola tangan di Kabupaten Purworejo sekaligus pembibitan atlet bola tangan sejak usia dini,” kata Ketua Cabor ABTI Purworejo Akhmad Mujahidin Tsani, Rabu (30/12/2020).

Sebagai tahap awal sosialisasi dilakukan kepada Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Banyuurip di GOR Sarwo Edi Wibowo. Beberapa sekolah yang dilibatkan diantaranya SD Negeri Popongan, SD Kertosono, SD Banyuurip, dan SD Negeri Candingasinan.

Sebelumnya sosialisasi dilakukan di SD Negeri Teges, SD Kaliwungu dan SD Muhammadiyah di Kecamatan Bruno. Juga SD Al Madina Kecamatan Purworejo

“Kegiatan ini tetap kita laksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan,” jelas Akhmad Mujahidin Tsani.

Sosialisasi dilakukan dengan menggunakan teknik bermain sehingga para siswa tampak antusias dan bersemangat belajar olahraga bola tangan.

“Bermain adalah hal yang disukai anak- anak sesusia mereka. Kami hanya mengajari sedikit teknik dasar permainan, peraturan dari tidak bisa sama sekali, menjadi paham pola dan teknik permainan,” katanya seraya menambahkan, melihat semangat mereka dalam bermain dan belajar terlihat ada potensi dalam diri mereka. (Nar)

BERITA REKOMENDASI