Hadi Tjahjanto Berikan Pembekalan Siswa SMA Taruna Nusantara

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP melakukan kunjungan kerja ke SMA Taruna Nusantara (SMA TN) Magelang, Senin (19/03/2018) sore. Dalam kunjungan ini Panglima TNI memberikan ceramah pembekalan kepada para siswa dan siswi SMA TN di Balairung Pancasila SMA TN Magelang. Beberapa siswa dan siswi juga memanfaatkan acara dialog dengan menyampaikan beberapa pertanyaannya kepada Panglima TNI.

Sebelum meninggalkan Balairung Pancsila, Panglima TNI menerima cinderamata yang diberikan Kepala SMA TN Magelang Brigjen TNI (Purn) Soebagio SIP. Hal serupa juga dilakukan Panglima TNI kepada Kepala SMA TN. Sebelum meninggalkan Kampus SMA TN Magelang, Panglima TNI melakukan penanaman Pohon Manggis di kawasan halaman SMA TN.

Di hadapan ratusan siswa SMA TN, termasuk puluhan pamong siswa SMA TN, Panglima TNI juga mengingatkan kemungkinan terjadinya ancaman potensial yang perlu dicermati, yaitu berupa ancaman siber, biologis dan kesenjangan. Panglima TNI juga mengatakan untuk mengadapi beberapa ancaman tersebut harus dimiliki karakter yang kuat. “Para siswa dan siswi SMA Taruna Nusantara harus memiliki karakter yang kuat,” tegasnya.

Panglima TNI juga mengatakan dirinya memiliki keinginan untuk selalu dekat dengan prajurit dan selalu memperhatikan kesejahteraan prajuritnya. Kepada seluruh stafnya, Panglima TNI menginstruksikan untuk segera menyiapkan program kerja, diantaranya bagi kesejahteraan prajurit dengan bagaimana caranya dapat menyiapkan rumah bagi prajurit, baik dinas maupun non dinas. (Tha)

BERITA REKOMENDASI