Hadiri SKBM di Muntilan, Din Syamsuddin Serukan Muhammadiyah yang Maju

MAGELANG, KRJOGJA.com – Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Din Syamsuddin dan Penasihat Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Amien Rais dijadwalkan akan menghadiri sekaligus menjadi penceramah pada kegiatan Silaturahim Keluarga Besar Muhammadiyah (SKBM) di Lapangan Desa Tamanagung, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Selasa (11/09/2018) mendatang.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Muntilan, Suratin Rahmat menyampaikan bahwa kegiatan SKBM sebagai bentuk media syiar agama dan menjalin ukhuwah Islamiyah. "Ini juga menjadi bagian dari proses konsolidasi dan silaturahim warga dan jama’ah Muhammadiyah serta sarana menanamkan nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya, Kamis (06/09/2018).

Ditambahkan, bahwa melalui konsolidasi ini diharapkan semakin menguatkan peran dan kontribusi Persyarikatan Muhammadiyah bagi kehidupan umat dan bangsa diberbagai bidang. Acara yang akan dimulai pukul 08.00 tersebut, juga akan dimeriahkan Pawai Ta’aruf dan penampilan kesenian dari beberapa sekolah serta bazar yang menampilkan produk–produk berupa makanan maupun kerajinan. “Selain itu Din Syamsuddin dan Amien Rais juga akan meresmikan penggunaan beberapa fasilitas baru yang dimiliki oleh beberapa sekolah Muhammadiyah di Kecamatan Muntilan,” imbuhnya.

Selain Din Syamsuddin dan Amien Rais, rencana juga akan dihadiri oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Magelang, Jumari, Forkopimcam Muntilan dan Ahmad Mumtaz Rais. “Kemudian juga pimpinan cabang, pimpinan ranting Muhammadiyah Se Kabupaten Magelang, organisasi otonom Muhammadiyah, pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) serta jama’ah Muhammadiyah. Kegiatan nanti bertema ‘Merekat Kebersamaan menuju Indonesia Berkemajuan’ ini, diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 10.000 jama’ah,” pungkasnya. (Bag) 

BERITA REKOMENDASI