Haornas 2017, Air dan Tanah Disandingkan di Gunung Tidar

MAGELANG, KRJogja.com –  Rangkaian kegiatan puncak acara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2017 yang dipusatkan di Kota Megelang mulai berlangsung. Sambil menunggu kedatangan peserta Gowes Pesona Nusantara (GPN) dari 90 kabupaten dan kota di Indonesia, di Kota Magelang dilaksanakan acara penyandingan tanah dan air yang diambil dari lokasi berbeda.

"Air diambilkan dari Tuk Drajat, sedang tanahnya diambil dari kawasan kaki Gunung Tidar. Tuk Drajat berada di wilayah Kampung Tulung Kelurahan Magelang Kota Magelang. Air dan tanah secara bersama-sama diambil, kemudian disandingkan lewat suatu prosesi di areal kaki Gunung Tidar Magelang.," kata Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT kepada wartawan, Rabu (06/09/2017). 

Air dan tanah dari Kota Magelang ini, kata Walikota  akan disandingkan dengan air dan tanah yang dibawa para peserta GPN dari daerah masing-masing. Penyandingan akan dilakukan dalam rangkaian HPN 2017 ini. 

 "Di atas puncak Gunung Tidar nantinya juga akan dibangun sebuah monumen," kata Asisten Deputi Pembinaan Sentra Olahraga Kemenpora RI Teguh Raharjo SPd kepada wartawan secara terpisah, Rabu. (Tha)

BERITA REKOMENDASI