Harga Daging Ayam Potong di Magelang Terus Naik

MAGELANG, KRJOGJA.com – Kenaikkan harga daging ayam potong pada masa pandemi Covid-19 dikeluhkan warga di Magelang dan Temanggung. Pasalnya daya beli sedang rendah sementara warga perlu kecukupan gizi untuk menjaga stamina guna menangkal visur corona.

Seorang pedagang daging ayam potong di pasar Bandongan Hartining mengatakan ada tren kenaikkan harga daging ayam potong dari Rp 26 ribu per kilogram menjadi Rp 28 ribu per kilogram. Kenaikkan harga daging ayam potong, terjadi sejak Sabtu dan kemungkinan akan terus bergerak naik hingga idul fitri.

“Harga dari pemasok sudah naik. Pedagang pun menjualnya naik,” kata dia, Minggu (10/5/2020).

Dia mengatakan permintaan daging ayam potong pada masa pandemi Covid-19 cenderung sepi. Warga enggan membeli daging ayam karena daya beli berkurang. Jika membeli akan dikurangi, sebagai penghematan. Maka itu, tidak berani membawa jualan dalam jumlah besar, tetapi secukupnya karena takut tidak laku.

Seorang pedagang di pasar Kliwon Temanggung, Nurjanah mengatakan harga daging ayam naik Rp 2.000 per kilogram sejak Sabtu (9/5/2020) yakni dari Rp 26 ribu per kilogram menjadi Rp 28 ribu per kilogram.

“Karena takut tidak laku, kini hanya membawa kisaran 15 – 20 kilogram, kalau ramadan tahun lalu mencapai 50 kg,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI