Harga Kebutuhan Pokok Masih Terkendali

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Menapaki minggu pertama bulan Ramadan, berbagai harga kebutuhan pokok masyarakat di pasaran di Kabupaten Purworejo cenderung stabil. Bahkan beberapa komoditas justru turun dibanding hari-hari sebelum memasuki Ramadan.

"Harga kebutuhan sehari-hari masyarakat cenderung stabil. Barang juga tersedia sehingga tidak terjadi gejolak,” kata Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM, Kamis (1/7).

Guna memastikan ketersediaan barang dan stabilitas harga, Bupati Agus Bastian beserta jajarannya melakukan tinjauan ke berbagai tempat perbelanjaan, termasuk pasar tradisional. "Dari pembicaraan bersama
para pedagang tadi tidak ada indikasi gejolak harga. Permintaan masyarakat juga masih stabil," katanya di Pasar Jenar di Desa Jenar Kecamatan Purwodadi.

Di tempat ini, bupati bersama rombongan melakukan pemantauan langsung dan menemui sejumlah pedagang pasar. Dari pertemuannya dengan para pedagang ini diketahui, bahwa berbagai barang kebutuhan pokok masih
cukup stabil.  Bahkan sejumlah harga barang seperti telur justru mengalami penurunan Rp 1.000 dariharga sebelumnya Rp 21.000 per kg. Sedang barang lainnya cenderung stabil, seperti harga cabai, bawang merah, bawang putih, dan komoditas lainnya.(Nar)

BERITA REKOMENDASI