Harga Sayuran Anjlok, BRI Peduli Bantu Ringankan Petani

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Petani merupakan mitra bisnis utama Bank BRI. Tidak sedikit nasabah BRI merupakan petani. Keterikatan hubungan yang luar biasa ini juga mendorong Bank BRI untuk selalu mendampinginya.

“Para petani ini yang membuat BRI kuat,” kata Pemimpin Cabang Bank BRI KC Magelang Muh Choirul Anam kepada KRJogja.com di sela-sela kunjungannya ke areal pertanian sayuran yang ada di kawasan kaki Gunung Merbabu Magelang, tepatnya di wilayah Dusun Banaran Desa Sumberejo Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang, Selasa (8/9/2020) siang.

kedatangannya ke areal pertanian sayuran yang berada pada ketinggian wilayah sekitar 1.000 meter lebih di atas permukaan air laut (mdpl) tersebut diantaranya sebagai bentuk kepedulian Bank BRI Cabang Magelang terhadap masyarakat, terutama para petani. “Karena nasabah BRI paling banyak petani,” tambahnya. Para petani yang membuat BRI kuat. “Alhamdulillah sampai saat ini menjadi besar itu karena petani,” kata Muh Choirul Anam.

Karena itu melihat petani sayuran yang hasil panenannya bagus, namun harganya terlalu murah ketika dijual, Bank BRI Cabang Magelang ada kepedulian untuk membantu meringankan, minimal membeli sesuai dengan harga pokoknya. Dengan demikian petani tidak semakin terpuruk, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini, nantinya diharapkan dapat melakukan penanaman sayuran lagi.

BERITA REKOMENDASI