Hari ini 3 Warga Magelang Sembuh dari Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Tiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, Kamis (27/8/2020) dinyatakan sembuh setelah hasil swabnya negatif. Dua diantaranya berasal dari Kecamatan Secang dan seorang warga Mertoyudan. Selain itu, hari ini ada enam Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang juga dinyatakan sembuh. Dua dari Mertoyudan dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Salaman, Borobudur, Tempuran dan Grabag.

“Untuk pasien positif, hari ini zero penambahan pasien baru. Dengan adanya tiga pasien positif sembuh hari ini, jumlah kumulatifnya menjadi 252 orang. Rinciannya 12 dirawat, 41 menjalani isolasi mandiri, 191 sembuh dan delapan meninggal,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Sementara berdasarkan peta sebaran per kecamatan, kata Nanda, Kecamatan Tegalrejo paling banyak terdapat pasien positifnya, yakni 18 orang. Diurutan kedua, Kecamatan Mertoyudan dengan 14 pasien, disusul Kecamatan Salaman (6 orang), Mungkid (3) dan masing-masing dua orang dari Kecamatan Borobudur, Windusari dan Kaliangkrik. “Untuk kecamatan kajoran, muntilan, salam, sawangan, grabag dan pakis, masing-masing terdapat satu pasien,” jelasnya.

Untuk PDP, lanjutnya, hari ini ada enam yang dinyatakan sembuh. Sehingga kini tinggal 15 pasien yang dirawat. “Jumlah total PDP hingga saat ini, ada 451 orang. Rinciannya, 15 dirawat, 384 sembuh dan 54 meninggal. Untuk orang dalam pemantauan (ODP), kini tinggal 10 orang yang dipantau,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI