Hari Ini 9 Orang Sembuh Tapi Tambah 33 Pasien Positif Covid-19

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Magelang, Minggu (27/9/2020) bertambah 33 orang. Sebanyak 11 diantaranya berasal dari Kecamatan Candimulyo. Kemudian, masing-masing empat orang dari Salaman dan Tegalrejo. Tiga orang di Bandongan dan Mertoyudan, dua di Tempuran serta satu orang tersebar di Grabag, Secang, Windusari, Mungkid, Muntilan dan Dukun. Meski demikian, hari ini ada 9 pasien positif yang sembuh. Tiga orang masing-masing di Mertoyudan dan Ngablak serta satu orang di Borobudur, Muntilan dan Candimulyo.

“Sebanyak 33 tambahan positif baru itu, terdiri dari laki-laki 14 orang dan perempuan 19 orang. Sebanyak 28 diantaranya memilih menjalani isolasi mandiri dan sisanya lima orang dirawat di beberapa rumah sakit. Tambahan 33 positif ini, merupakan lonjakan tertinggi kedua setelah sebelumnya pernah mencapai 52 orang. Hal ini terjadi, selain karena kontak erat, pelaku perjalanan, juga karena swab masive hasil tarcing kontak erat, perempuan hamil, lansia dan anak-anak,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Meski demikian, lanjut Nanda, hari ini ada 9 pasien positif yang dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Mertoyudan dan Ngablak dengan masing-masing tiga orang, serta satu orang di Borobudur, Muntilan dan Candimulyo. “Dengan tambahan 33 baru dan 9 sembuh itu, jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 menjadi 512 orang. Rinciannya, 31 dirawat dirumah sakit, 86 menjalani isolasi mandiri, 379 sembuh dan 16 meninggal,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI