Hari ini Ada 8 Pasien Positif yang Sembuh

MAGELANG, KRJOGJA.com – Setelah kemarin bertambah 18 pasien terkonfirmasi positif, Kamis (11/6/2020) hari ini ada delapan yang sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Bandongan satu orang, lima orang dari Secang dan dua orang dari Kecamatan Ngablak. Dengan tambahan 8 sembuh, total pasien terkonfirmasi positif sembuh menjadi 72 dari 64 orang sebelumnya. Sedang yang dirawat dan menjalani isolasi mandiri ada 53 orang.

“Sebanyak 53 pasien terkonfirmasi positif itu, 23 diantaranya menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari gugus tugas kabupaten dan satgas kecamatan serta desa. Sedang 30 lainnya, dirawat di sejumlah rumah sakit di kota dan kabupaten magelang. Hari ini juga ada tambahan empat pasien terkonfirmasi positif. Mereka berasal dari kecamatan dukun, secang, mungkid dan kecamatan windusari,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Selain ada tambahan pasien terkonfirmasi positif sembuh dan baru, kata Nanda, hari ini juga ada satu bayi yang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Grabag yang meninggal. “Dengan tambahan satu PDP meninggal itu, jumlah yang meninggal menjadi 32 orang dengan 29 dari PDP dan tiga dari pasien terkonfirmasi positif. Selain ada tambahan PDP meninggal, hari ini juga ada tambahan PDP baru dari kecamatan dukun. Sehingga total PDP yang dirawat dan menjalani isolasi mandiri ada 36 orang. Sedang yang sembuh, ada 152 orang,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI