Hari Ini Presiden Pimpin Praspa TNI-Polri di Akmil

MAGELANG (KRjogja.com) – Selasa (26/7/2016) Presiden RI Ir Joko Widodo rencananya akan memimpin upacara Prasetya Perwira TNI-Polri tahun 2016 di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer (Akmil) Magelang. Dalam upacara ini Presiden juga akan menyematkan tanda pangkat di pundak 4 orang Perwira Remaja yang meraih prestasi terbaik dan penghargaan Adhi Makayasa, baik dari Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, Akdemi Angkatan Udara maupun Akademi Kepolisian.

Komandan Jenderal Akademi TNI Mayor Jenderal TNI Bayu Purwiyono kepada wartawan usai mengikuti acara geladi bersih upacara Prasetya Perwira TNI-Polri tahun 2016 di Lapangan Sapta Marga, Senin (25/7/2016), diantaranya mengatakan ada 720 Calon Perwira Remaja yang mengikuti Prasetya Perwira TNI-Polri ini.

"Mereka merupakan lulusan Akademi Militer (221 orang), Akademi Angkatan Laut 91 orang, Akademi Angkatan Udara 108 orang dan Akademi Kepolisian 300 orang. Dari 720 Capaja tersebut, jumlah taruninya 49 orang dari Akademi Kepolisian," jelas Bayu.

Para perwira Remaja ini selain memperoleh pangkat Letnan Dua dan Inspektur Polisi Dua (Ipda), juga menyandang gelar kesarjanaan Sarjana Terapan Pertahanan (STHan) dan Sarjana Terapan Kepolisian (STrK). Lama pendidikan yang mereka tempuh sekitar 4 tahun.

Dalam upacara Prasetya Perwira TNI-Polri ini Presiden Joko Widodo juga akan menyematkan tanda pangkat Letda dan Ipda kepada 4 Perwira Remaja yang lulus dengan prestasi terbaik serta meraih penghargaan Adhi Makayasa. Keempat Perwira Remaja tersebut adalah Letda Inf Tri Ageng Widhi Nugroho STHan dari Akademi Militer, Letda Laut (P) Anka Samudera STHan dari AAL, Letda Tek Julian Dwidya Firmansyah STHan dari AAU dan Ipda Nahal Rizaq STrK dari Akpol. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI