Hari Ini Rekor Penambahan Covid-19 Tertinggi di Magelang, Capai 79 Orang

MAGELANG, KRJOGJA.com – Penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang Minggu (1/11/2020), mencapai 79 orang. Hal ini menjadi rekor tertinggi selama virus ini ada diwilayah ini. Sebelumnya, rekor tertinggi pernah mencapai 52 orang, pada Selasa (22/9/2020) lalu.

Untuk penambahan hari ini, terbanyak dari Kecamatan Bandongan yang mencapai 22 orang. Kemudian ada sembilan orang dari Muntilan dan delapan orang dari Mertoyudan. Selain itu, ada di Borobudur, Secang, Tempuran dan Srumbung yang masing-masing tujuh orang. “Untuk di Candimulyo ada tiga orang. Yang lainnya tersebar di Salaman, Ngablak, Ngluwar dan Mungkid, masing-masing ada dua orang. Terakhir, ada satu orang di Windusari,” kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Selain bertambah 79 orang itu, lanjut Nanda, ada delapan yang dinyatakan sembuh. Tiga diantaranya dari Secang, dua dari Mertoyudan dan satu orang tersebar di Dukun, Ngluwar dan Sawangan. “Dengan penambahan 79 dan sembuh 8 orang itu, jumlah kumulatifnya kini mencapai 1121 orang. Dari sebanyak 1121 orang itu, 249 diantaranya masih dalam penyembuhan. Mereka ada yang dirawat dirumah sakit dan menjalani isolasi mandiri. Kemudian ada 844 orang yang sudah dinyatakan sembuh serta 28 orang meninggal,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI