Hari Ini Zero Positif, Tapi Ada Tambahan Tiga PDP Baru di Magelang

MAGELANG, KRJOGJA.com – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, hingga Rabu (17/6/2020), zero penambahan, baru, sembuh maupun meninggal. Sehingga jumlahnya masih sama seperti kemarin. Untuk jumlah komulatif pasien terkonfirmasi positif 137 orang. Dari jumlah tersebut, 87 diantaranya dinyatakan sembuh setelah hasil swab keduanya negatif. Sedang sisanya, 4 orang meninggal dan 46 dirawat serta menjalani isolasi mandiri.

“Untuk pasien terkonfirmasi positif ini, jumlahnya tinggal 46 orang. Terdiri dari 38 dirawat di sejumlah rumah sakit di kota dan kabupaten. Sedang sisanya delapan orang, menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari gugus tugas kabupaten, satgas kecamatan serta desa. Untuk hari ini tidak ada penambahan baik baru, sembuh dan meninggal. Kita berharap, semakin banyak yang sembuh sehingga pandemi ini akan segera selesai,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kata Nanda, hari ini ada penambahan tiga orang. Mereka berasal dari Kecamatan Secang, Ngablak dan Candimulyo. Namun demikian, hari ini juga ada PDP yang sembuh, dua diantaranya berasal dari Kecamatan Secang dan seorang dari Kecamatan Pakis. “Untuk jumlah PDP hingga saat ini, masih tetap 37 orang, karena meski ada penambahan tiga baru, ada tiga yang sembuh,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI