Hari Jadi Jawa Tengah Lestarikan Budaya Daerah

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO (KRjogja.com) – Berpakaian adat Jawa, menjadi salah satu cara di Jawa Tengah untuk melestrikan budaya daerah. Hal ini juga dilakukan para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Purworejo saat gelar upacara memperingati hari jadi Jawa Tengah ke-66 di halaman Setda setempat, Senin (15/06/2016).

“Mengenakan busana adat ini sebagai salah satu ciri bahwa kita kompak. Selain itu juga menjadi bentuk kontribusi ASN untuk mangayubagya HUT Jawa Tengah dari sisi melestarikan kebudayaan Jawa, terutama busana adat,” kata Bupati Purworejo, Agus Bastian SE MM.

Dengan berbusana daerah, merupakan bentuk kebersamaan dengan derap langkah untuk bekerja dan berkarya nyata, terutama dalam memberikan pelayanan terhadap rakyat. “Maka saya selalu menekankan kepada para PNS agar selalu merawat spirit untuk memberikan pelayanan yang cepat, mudah, murah dan  ramah,” tandasnya.

Dikatakan pula, bahwa dengan kebersamaan akan terus bekerja keras mengatasi angka kemiskinan dan pengangguran. “Menuntaskan pembangunan infrastruktur harus dilakukan secara keseluruhan,” tegasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI