Hari Jadi Polwan, Gelar Sarapan Bersama di Halaman Mapolres

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJa.com – Keakraban dan kebersamaan menjadi modal utama jajaran Kepolisian Resort (Polres) Purworejo untuk meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih bagi Polisi Wanita (Polwan), yang sangat dibutuhkan sentuhan kebersamaan dalam tugas kemasyarakatan.

Hal itu ditunjukkan Polres Purworejo dalam tasyukuran Hari Jadi Polwan ke-71 tahun 2019 dengan menggelar sarapan bersama di halaman Mapolres setempat, Jumat (20/9). Dengan hanya beralaskan karpet, sekitar 788 anggota Polres Purworejo duduk dan makan bersama tanpa sekat. “Kita sarapan pagi bersama, lesehan sambil menikmati sinar matahari pagi,” kata Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM.

Keberadaan Polwan menurut Indra Kurniawan Mangunsong, sangat dibutuhkan di jajarannya. Meskipun jumlahnya baru 52 dari 788 anggota di Polres Purworejo namun mereka telah mampu menunjukkan kinerjanya secara maksimal. “Bahkan di jajaran Polres Purworejo hampir di setiap Polsek memiliki anggota Polwan. Terutama Polsek yang berdomisili di jalur-jalur besar,” tambahnya.

Hari Jadi Polwan Polres Purworejo selain digelar tasyukuran bersama, juga telah dilakukan berbagai rangkaian kegiatan termasuk pemberian bantuan air bersih kepada desa yang mengalami kesulitan air bersih, memberikan pelayanan kesehatan  baik kepada masyarakat, maupun anggota Polwan, ziarah, berbagai lomba olahraga, hingga lomba memasak. (Nar)

BERITA REKOMENDASI