Hari Natal, 20 Warga Binaan Terima Remisi

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJogja.com – Perayaan Natal Tahun 2020 di LP Kelas IIA Magelang dilaksanakan di ruang pendidikan LP Kelas IIA Magelang, Sabtu (26/12/2020). Dalam kegiatan ini sebelumnya juga diwarnai penyerahan SK Remisi atau pengurangan masa pidana kepada 20 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBM) LP Kelas IIA Magelang yang sudah memenuhi persyaratan. Renungan Natal bertema “Immanuel” disampaikan dr Rini Isyuti dari LP Kelas IIA Magelang.

Di forum ini Kepala LP Kelas IIA Magelang Bambang Irawan BcIP SH MH, diwakili Kepala KPLP Magelang Fauzen Amd IP, menyerahkan SK remisi kepada salah satu penerima remisi. Sebelumnya, Kasi Registrasi LP Kelas IIA Magelang Hendra membacakan SK berkaitan dengan pemberian remisi khusus ini.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasona H Laoly dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala KPLP Magelang diantaranya mengatakan pemberian remisi khusus Natal juga merupakan salah satu puncak resolusi pemasyarakatan, yaitu pemberian hak remisi kepada narapidana dan anak. Deklarasi Resolusi Pemasyarakatan yang digaungkan di awal tahun telah menjadi sebuah kebijakan responsif sekaligus komitmen untuk melakukan penataan dalam rangka meningkatkan kinerja layanan publik. “Ke depan kami terus berusaha memberikan layanan yang lebih baik kepada seluruh warga binaan,” katanya.

Kepala seluruh jajaran Pemasyarakatan, Menteri Hukum dan HAM RI juga berpesan agar menjadikan perayaan Hari Natal Tahun 2020 untuk lebih meningkatkan kinerja, mempercepat pelayanan, dan mengubah pola kerja yang mengikuti perkembangan isu-isu saat ini, serta menghindari perbuatan yang dapat merusak nama baik institusi Pemasyarakatan dan Kementerian Hukum dan HAM RI.

BERITA REKOMENDASI