Hari Natal, Dua Kebakaran Terjadi di Kota Magelang

MAGELANG, KRJOGJA.com – Dua peristiwa kebakaran terjadi di Kota Magelang, Senin (25/12/2017). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa di ini, namun seorang karyawan warung makan sempat dibawa ke rumah sakit diduga karena terkena api yang mendadak menyembur ke arahnya.

Hal ini dibenarkan Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi kepada KRJogja.com di lokasi kejadian. Dikatakan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terjadinya kebakaran yang terjadi di sebuah rumah makan yang ada di komplek halaman depan bekas gedung bioskop Magelang Theatre Kota Magelang ini. Sebuah tabung gas ukuran 5,5 Kg juga sudah diamankan untuk diteliti lebih lanjut.  

Kapolres Magelang Kota juga langsung mencari keterangan dari beberapa orang di sekitar lokasi kejadian. Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat yang meninggalkan rumah maupun lainnya, hendaknya listrik dan kompor benar-benar dimatikan. Yang biasa menggunakan kompor gas, hendaknya diteliti apakah ada kebocoran tabung maupun pipanya. Rumah juga harus dalam kondisi terkunci, aliran air juga dimatikan.

Informasi yang diperoleh Kasubbag Humas Polres Magelang AKP Esti W menyebutkan sebelum kejadian, Miftahul Arifin sedang memasak air menggunakan kompor gas di dalam warung, kemudian ditinggal bersih-bersih menyapu di dalam warung, namun tiba-tiba mendengar suara mendedis selang bocor atau ngosos dan mencoba mengecek. Ketika hendak mengecek selang tabung gas, tiba-tiba muncul semburan api dari selang dan mengarah ke bagian ke dirinya. Ia pun lari ke luar warung untuk meminta tolong.

Sementara itu Senin pagi kemarin juga terjadi kebakaran di wilayah tengah Kota Magelang, tepatnya wilayah Kelurahan Rejowinangun Utara Magelang Tengah. Kebakaran menimpa sebuah bangunan rumah yang ada di Jl Medang yang ditempati Pujo Santoso (56) dan keluargannya.

Senin pagi sekitar pukul 04.30 ada warga yang mendengar anjing yang menggonggong. Saat keluar rumah, diketahui ada kobaran api pada rongsokan berupa kertas bekas yang ada di teras rumah. Mereka yang tinggal di dalam rumah pun keluar dan meminta bantuan warga sekitar untuk membantu memadamkan kobaran api. Beberapa saat kemudian kendaraan pemadam kebakaran pun tiba di lokasi dan langsung melakukan proses pemadaman, sehingga dalam waktu singkat kobaran api mampu dipadamkan. Meskipun demikian beberapa barang sudah ada yang sempat terbakar.(Tha)

BERITA REKOMENDASI