Hari Pertama Kampanye Pilkada, Diisi Rakor Bahas Dana Kampanye

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Hari pertama kampanye Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang tahun 2020, Sabtu (26/9/2020), diwarnai dengan pelaksanaan rapat koordinasi pembahasan kesepakatan pembatasan dana kampanye, mekanisme debat publik serta penyampaian alat peraga kampanye dan bahan kampanye kepada pasangan calon peserta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang Tahun 2020 yang dilaksanakan di Kantor KPU Kota Magelang.

Kegiatan yang dipimpin Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron tersebut diikuti seluruh anggota atau komisioner KPU Kota Magelang, Ketua Bawaslu Kota Magelang, Liaison Officer (LO) maupun lainnya. Beberapa anggota Polres Magelang Kota juga terlihat di Kantor KPU Kota Magelang maupun tepi jalan depan Kantor KPU Kota Magelang. Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan juga hadir di Kantor KPU Kota Magelang.

Ditemui wartawan usai memimpin rapat koordinasi, Ketua KPU Kota Magelang diantaranya mengatakan dalam rapat koordinasi juga dibahas rencana pelaksanaan debat publik, dan disepakati akan dilaksanakan 3 kali, dua kali dilaksanakan di Kota Magelang dan satu kali dilaksanakan di stasiun penyiaran. Kegiatan ini dilaksanakan virtual satu kali di Bulan Oktober 2020 mendatang dan dua kali di Bulan November 2020 mendatang.

Protokol kesehatan sangat diperhatikan dalam kegiatan ini. Karena itu yang dapat mengikuti langsung kegiatan ini nantinya hanya pasangan calon, tim kampanye dibatasi 4 orang, dari Bawaslu Kota Magelang 2 orang dan dari KPU Kota Magelang.

BERITA REKOMENDASI