Hari Satuan Gerak PKK Santuni Ratusan Duafa

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Tim penggerak (TP) PKK yang tersebar hingga tingkat RT diharap mampu memberikan perhatian penuh terhadap warga masyarakat untuk peningkatan kesejahteraannya. Melalui kegiatan Dasawisma (Dawis), TP PKK ini mampu menjangkau masyarakat hingga lapisan paling bawah.

“Kita tidak mungkin kalau hanya mengandalkan pengurus di tingkat kabupaten maupun kecamatan. Sebab yang tahu persis akan kondisi masyarakat kita, organisasi di tingkat paling bawah,” kata Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Yuli Hastuti SH pada peringatan Hari Satuan Gerak PKK Kelurahan/Kecamatan Purworejo di kantor kelurahan setempat, Minggu (16/12).

Dalam kegiatan yang dirangkai dengan senam massal yang melibatkan warga asyarakat se Kelurahan Purworejo ini juga diberikan santunan kepada sekitar 250-an anak yatim dan anak dari kalangan kaum duafa. Santunan senilai sekitar Rp 25 juta ini di berikan kepada mereka yang dijaring dari masing-masing Dawis yang tersebar di seluruh kelurahan.

Menurut ketua panitia kegiatan yang juga Ketua TP PKK Kelurahan Purworejo Sri Susilowati SE, data anak miskin dan dari kaum duafa ini dihimpun dari 216 Dawis yang ada di seluruh kelurahan. “Kegiatan tahunan ini diharap mampu meringankan beban anak-anak dari kalangan keluarga miskin, untuk biaya kebutuhan hidup,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI