Hasil Swab Belum Keluar, Satu PDP di Magelang Meninggal Dunia

MAGELANG, KRJOGJA.com – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjenis kelamin perempuan usia 83 tahun, asal Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, meninggal dunia di RSUD Tidar Kota Magelang, Rabu (22/7/2020). Namun hingga pasien meninggal, hasil swab belum keluar. Hanya saja, almarhum diketahui tidak pernah ada kontak dengan kasus positif Covid-19.

“Dengan tambahan seorang PDP meninggal, jumlah akumulasi yang meninggal menjadi 46 orang. Terdiri 41 PDP dan lima orang dari pasien terkonfirmasi positif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Selain ada yang meninggal, hari ini juga ada penambahan lima PDP. Dua diantaranya berasal dari Kecamatan Mertoyudan, dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Dukun, Secang dan Kecamatan Grabag. Meski demikian, juga ada dua PDP yang dinyatakan sehat. Kedua-duanya dari Kecamatan Grabag. “Untuk PDP, jumlah akumulasinya menjadi 324 orang. Terdiri dari 8 di rawat, 275 sembuh dan 41 meninggal,” sebutnya.

BERITA REKOMENDASI