Hasil TMMD Temanggung Lampaui Target

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – TMMD ke 108 Tahun Anggaran 2020 yang dikerjakan Kodim 0706 Temanggung, pemda dan masyarakat mampu lampaui target. Capaian itu antara lain, bangunan rabat beton, gorong-gorong dan senderan.

Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol David Alam mengatakan jalan rabat beton rencana dibangun sepanjang 1,7 km sebagai penghubung Dusun Kruisan dan Dusun Lembujati. Namun ada tambahan swadaya sehingga menjadi 2,4 km.

“Gorong-gorong dari target dua menjadi lima dan senderan dari satu menjadi dua. Kualitas juga meningkat yakni ketebalan dan komposisi bahan materialnya,” kata David Alam, pada penyerahan dan peresmian hasil TMMD, Rabu (29/7).

Dikatakan TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat bergotongroyong dan memberikan karya terbaik dalam pembangunan fisik pada TMMD. Partisiapsi warga sangat luar biasa bahkan ada shift malam yang pengerjaanya sampai pukul 03.00 pagi.

Dia mengemukakan proyek TMMD juga non fisik berupa sosialisasi tentang bahaya Covid-19 dan senam kesehatan, serta sosialisasi pentingnya mengkonsumsi makanan sehat untuk membentuk imunitas guna mencegah terpapar virus corona.

Dia menyampaikan anggaran TMMD dari APBD Provinsi sebesar Rp 230 Juta dan APBD Kabupaten Temanggung sebesar Rp 500 Juta. Diharapkan hasil TMMD bisa terjaga, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program ekonomi.

BERITA REKOMENDASI