Hercules Sukses Lewati Purworejo

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Perjalanan tubuh pesawat Hercules C 130 yang belakangan viral di medsos, akhirnya sampai di Purworejo, Kamis (28/09/2017) pukul 19.00. Setelah menghabiskan waktu sekitar dua jam di Sumber Alam Center, rombongan dari Bandung itu melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta lewat jalur utama.

Mereka menargetkan sampai di Kota Gudeg itu pada Jumat (29/9) pagi. "Target kami Jumat harus sudah sampai Yogyakarta," kata anggota TNI AU pengawal Hercules, yang enggan disebut namanya, menjawab KRJOGJA.com.

Pesawat yang diangkut dengan trailer itu dikawal dua mobil patroli Polisi Militer (PM) dan satu sedan Satlantas Polres Purworejo. Rombongan berjalan pelan menghindari kabel, dahan pohon dan rangka jembatan.

Sesekali iring-iringan menepi memberi kesempatan antrean kendaraan yang mengular di belakang untuk mendahului. Namun perjalanan fenomenal itu lancar selama di Purworejo. Tidak ada cerita pesawat 'nyangkut' di jembatan seperti kejadian di Rawalo Banyumas tempo hari.

Perjalanan pelan itu dimanfaatkan ratusan warga di sepanjang jalan dari Kecamatan Butuh hingga Purworejo untuk berfoto. "Saya ikuti dari Kutoarjo sampai Bayan, demi dapat foto bagus. Saya lihat perjalanannya lancar, tidak ada gangguan, semoga selamat sampai Yogyakarta," kata Dodo, warga Pangenrejo Purworejo. (Jas)

BERITA REKOMENDASI