Hindari Gelombang Kedua, Kasus Covid-19 Terus Menurun

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo terus memprioritaskan pencegahan virus corona (Covid-19), menyusul keberhasilan menekan angka kejadian kasus terpapar hingga menduduki peringkat kedua dari bawah se Jawa Tenga (Jateng). Bahkan Purworejo sudah dinyatakan sebagai daerah zona hijau.

“Di beberapa daerah sudah terjadi gelombang kedua pandemi covid-19, sehingga kita harus berusaha untuk terus menekan dengan mendisiplinkan masyarakat memenuhi protokol covid ini,” kata Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, Rabu (15/07/2020).

Di sela-sela pemberian tali asih KORPRI kepada para PNS di lingkungan Pemkab Purworejo yang purna tugas di Ruang Arahiwang Kantor Bupat setempat Agus Bastian menandaskan, bahwa semua pihak termasuk masyarakat harus terus meningkatkan kedisiplinan. Wajib memakai masker, menjaga jarak antar individu dan sering cuci tangan pakai sabun. “Hal ini penting agar kita terhindar dari virus ini,” tambahnya.

Pada kesempatan itu Agus Bastian juga mengajak kepada para pensiunan PNS untuk bisa menjadi motivator dalam upaya pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di lingkungannya.

“Para mantan PNS ini memiliki pengaruh dan banyak ditokohkan di masyarakat lingkungan tempat tinggalnya. Sehingga keteladannya bisa dipercaya,” tandasnya.

Menurut Ketua KORPRI Purworejo Sukmo Widi Harwanto SH MH, para pensiunan PNS yang menerima tali asih ini merupakan PNS yang purna tugas hingga Desember 2019, sebanyak 254 orang dengan anggaran Rp. 127.000.000 di mana masing-masing diberikan Rp 500.000. (Nar)

BERITA REKOMENDASI