HIPMI Bangkitkan Semangat Pengusaha Muda

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Purworejo bertekad untuk membangkitkan para pengusaha dan calon pengusaha muda. Bahkan HIPMI Purworejo telah membentuk HIPMI khusus dengan anggota para mahasiswa.

“Kami sangat beraharap para generasi muda, apalagi mereka yang kini masih mahasiswa untuk memiliki jiwa wirauasaha. Mulai dari yang kecil hingga mandiri,” kata Ardani Yusuf SE, Kamis (05/09/2019).

Usai dikukuhkan menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) HIMPI Kabupaten Purworejo untuk periode tiga tahun kedepan, Ardani Yusuf menilai bahwa peluang usaha di Kabupaten Purworejo cukup besar. Terutama dengan adanya Badan Otoritas Borobudur, rencana pembangunan bending Bener yang merupakan bendung tertinggi di Asean, serta Bandara di Kabupaten Kulonprogo DIY.

“Tiga proyek besar ini akan berefek pada dunia usaha, tinggal bagaimana kita menangkap peluang itu,” jelasnya didampingi Sekretaris Umum HIPMI Mukorobin dan Bendahara Arifin Mustofa.

Bahkan HIPMI ini menurut Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Jawa Tengah Billy Dahlan, dapat membantu pemerintah baik di pusat maupun daerah dengan kiprahnya untuk menangkap peluang ekonomi yang lebih baik. “Sekarang ini banyak orang bingung untuk memanfaatkan potensi karena ketidakmampuan dalam mengolah potensi itu. Di sini HIPMI akan berupaya membantu masyarakat yang ingin melakukan sebuah usaha,” katanya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI