Hotel Atria Terima Penghargaan Wajib Pajak Berprestasi

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Hotel Atria Magelang meraih dua penghargaan dari Pemerintah Kota Magelang berkaitan dengan pembayaran pajak tahun 2017. Penghargaan diserahkan Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT dalam pertemuan di Ruang Adipura Kencara komplek Sekretariat Pemerintah Kota Magelang, Senin (04/12/2017). Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Magelang Larsita SE MSc juga ikut mendampingi.

Larsita diantaranya mengatakan ada 3 komponen atau kriteria penilaian peraihan penghargaan kepada wajib pajak perhotelan, restoran dan hiburan, yaitu nominalnya, tepat waktu dan tidak memiliki tunggakan. Berdasar hasil penilaian ketiga kategori tersebut, wajib pajak yang berhak menerima penghargaan untuk kategori wajib pajak hotel, terbaik I, II dan III adalah Hotel City Hub, Hotel Atria, dan Hotel Puri Asri.

Untuk kategori wajib pajak restoran, terbaik I, II dan III diraih Pizza Hut Delivery, Restoran Atria Hotel dan KFC. Sedang untuk kategori hiburan, terbaik I, II dan III diraih PDOW Taman Kiai Langgeng, Gardena Game Zone dan Happy Pupy.

Larsita mengatakan maksud dan tujuan diberikannya penghargaan ini diantaranya sebagai wujud penghargaan atau perhatian Pemerintah Kota Magelang kepada wajib pajak hotel, restoran dan hiburan selaku pendukung PAD Kota Magelang. “Juga untuk memotivasi para wajib pajak guna meningkatkan kesaadaran dalam membayar pajak sesuai dengan ketentuan tepat waktu dan tertib dalam pelaporan di bidang pajak daerah,” katanya.

Pemberian penghargaan tahun ini diberikan kepada wajib pajak hotel, restoran maupun hiburan dengan kriteria pembayar pajak daerah dengan nominal terbanyak, wajib pajak dengan membayar pajak tepat waktu dan tidak memiliki tunggakan pajak. Dari tahun ke tahun kontribusi dari sektor pariwisata yang mendukung dari sektor pajak hotel, restoran dan hiburan menunjukkan tren pertumbuhan yang semakin meningkat.

Tahun 2015 tumbuh 3,2 persen, tahun 2016 tumbuh 3,15 persen dan hingga 30 November 2017 tumbuh 4,17 persen. Dari waktu ke waktu sektor pariwisata, yang didukung pengelola hotel, restoran dan hiburan, menunjukkan tren yang semakin baik dan meningkat. (Tha)

BERITA REKOMENDASI