HPN 2020, Pers Diajak Branding Wonosobo The Soul of Java

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Melalui momentum peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-74, wartawan atau insan pers tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Wonosobo diajak untuk turut membranding tagline Wonosobo ‘The Soul of Java’ (Jiwanya Pulau Jawa).
“Branding Wonosobo The Soul of Java jangan hanya menjadi tagline semata, atau sekedar menjadi papan nama yang terpampang pada pamflet-pamflet saja, tetapi harus benar-benar menjadi sarana memberikan perubahan bagi masyarakatnya dalam berbudaya, bersikap, dan berprilaku yang benar-benar mencerminkan jiwa atau ruhnya Pulau Jawa,” ungkap Sekda Wonosobo One Andang Wardoyo saat membuka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 bersama para wartawan di Wonosobo, Minggu (9/2).
Hadir dalam kesempatan ini, Dandim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat, Kapolres AKBP Fannky A Sugiharto, Wakapolres Kompol Sopanah, Kepala Dinas Kominfo Eko Suryantoro, Ketua PWI Wonosobo Edi Purnomo, para pimpinan BUMD, serta pasukan kebersihan.
Menurut Sekda, peran pers dinilai sangat penting untuk turut membranding Wonosobo The Soul Of Java. Tentu tidak sekedar membranding dalam artian memasarkan agar dikenal kalayak luas, tetapi bisa turut mencerdaskan dan membuka cara maupun sudut pandang masyarakat dalam berprilaku, bersikap, dan berbudaya sebagai bagian penting untuk menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa Wonosobo benar-benar sebagi jiwanya Pulau Jawa.
“Jadi tagline Wonosobo The Soul Of Java tidak sekedar di kulitnya saja, tetapi benar-benar mampu merasuk dan membawa perubahan mendasar bagi masyarakatnya. Termasuk dalam menunjang pembangunan sektor pariwisata di daerah. Di sinilah peran pers sangat dibutuhkan,” paparnya. (Art)

 

BERITA REKOMENDASI