HPN 2022, PWI Temanggung Berbagi Kebahagiaan di Panti Asuhan dan Ponpes

Editor: Agus Sigit

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Insan pers Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Temanggung berbagi kebahagiaan dan memberi motivasi semangat untuk menuntut ilmu pada santri di panti asuhan dan pondok pesantren, Sabtu (12/2). Bakti sosial sebagai rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 tersebut dilakukan Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Putri, Panti Asuhan Darul Hadlonah dan Ponpes Tahfidzul Quran Al Musthofa.

Ketua PWI Temanggung Heru Suyitno mengatakan jurnalis sangat peduli dengan santri di panti asuhan dan pondok pesantren. Mereka adalah calon pemimpin bangsa Indonesia di masa mendatang yang menggantikan generasi saat ini.

“Mereka membutuhkan pompaan semangat, keterbatasan harus diolah menjadi kekuatan untuk mengejar cita-cita,” kata Heru Suyitno, Sabtu (12/2).

Disampaikan selain memberikan semangat, motivasi untuk belajar dan untuk mengejar cita-cita, jurnalis juga menyalurkan sembako yang berasal dari shodaqoh segenap anggota PWI dan sejumlah donator.

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan jurnalis yang tergabung dalam PWI selama ini telah terbukti turut membantu dalam mensukseskan berbagai program pemerintah. Mereka juga sangat empati pada kehidupan sosial dengan membantu masyarakat kurang beruntung.

“Semoga wartawan dalam PWI terus berkarya dan semangat dalam menjalankan tugas jurnalistik. Wartawan selain penyebaran informasi, juga punya kepedulian langsung nyata di tengah masyarakat,” katanya.

Wakil Bupati Temanggung Hari Ibnu Wibowo mengatakan terimakasih atas kepedulian dari wartawan di PWI yang selama ini perannya sangat positif bagi pemerintah dan masyarakat.

“Bagi PWI Temanggung saya berharap bisa meningkatkan kepedulian tidak hanya bagi pemerintah tetapi juga masyarakat,” kata dia. Pimpinan PAY Muhammadiyah Putri, Badrun Mustofa menyampaikan terimakasih atas baksos yang digelar di panti yang dipimpinnya.

“Kami bersyukur pada Allah, jurnalis di PWI terus tergerak hati untuk berbagi. Kehadiran jurnalis mampu memberikan semangat pada santri untuk belajar menatap masa depan,”kata dia.

Sekretaris Panti Asuhan Darul Hadlonah Putri, Aniek Sudarti mengatakan jurnalis telah mampu menginspirasi santri di panti asuhan. “Inspirasi tidak hanya melalui produk pers yakni pemberitaan yang dibuat namun juga melalui berbagi pengalaman. Kami sangat bersyukur bisa menjadi tempat baksos PWI,” kata dia.

Pimpinan Ponpes Tahfidzul Quran Al Musthofa, ustadz Agus Ahmad Yani mengatakan berharap wartawan di PWI Temanggung terus menjadi dinamisator dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. “Kami sangat berterimakasih PWI melakukan baksos di ponpes, baksos ini sangat bermanfaat bagi santri kedepan.

Mereka mendapat banyak inspirasi dan semangat untuk menuntut ilmu,” kata dia. Ketua HPN Temanggung Arif Zaini mengatakan pada baksos itu disalurkan sembako yang diantaranya, beras, minyak goreng, susu, dan telur. “Kami Juga berikan semangat untuk menuntut ilmu untuk meraih cita-cita,”kata dia.(Osy)

BERITA REKOMENDASI